Obat ini bisa mengadsorbsi beberapa racun & bakteri penyebab diare. Bisa mengurangi frekuensi Buang Air Besar serta memperbaiki konsistensi teses yang encer. Obat ini teregistrasi dengan nomor Reg. No. DBL 7210906233A1.

Guanistrep
Guanistrep



Indikasi

Digunakan untuk pengobatan simtomatik pada diare di mana tidak mengetahui kejelasan penyebabnya.


Komposisi Guanistrep

Setiap 5 ml atau 1 sendok takar mengandung :
  • Kaolin = 986 mg
  • Pektin = 40 mg


Dosis 
  • Dewasa dan anak-anak 12 tahun ke atas = 2 sendok takar (10 ml), maksimal 60 ml dalam 24 jam
  • Anak-anak 6 – 12 tahun = 1-2 sendok takar (5-10 ml), maksimal 30 ml dalam 24 jam
  • Anak 3 – 6 tahun = 1-2 sendok takar (5-10 ml), maksimal 15 ml dalam 24 jam
  • Anak 3 tahun ke bawah = sesuai dengan petunjuk dokter


Obat ini mempunyai efek samping yakni konstipasi/susah buang air besar bersifat sementara. Pemberian bersamaan dengan kandungan digoksin akan menurunkan kadar digoksin di dalam darah. Sedangkan kontra indikasi dari obat ini yaitu :
  • Hipersensitif
  • Penderita obstruksi usus
  • Dan penderita yang harus menghindari konstipasi


Peringatan dan Perhatian
  • Diare bisa mengakibatkan kehilangan cairan serta elektrolit (dehidrasi) oleh karena itu diperlukan sesuatu terapi rehidrasi (cairan oral rehidrasi seperti meminum oralit).
  • Jika diare terjadi pada anak-anak disertai dengan dehidrasi, sebaiknya pengobatan awal harus diberikan cairan oral rehidrasi seperti meminumkan oralit.
  • Dapat juga mempengaruhi absorbsi obat lain di dalam saluran pencernaannya, karena itu dianjurkan jarak interval waktu 2-3 jam antara memberikan oral obat lain dengan pemberian obat ini.
  • Upayakan jangan digunakan lebih dari dua hari dan atau pada keadaan demam yang tinggi
  • Jika gejala-gejala tersebut masih berlangsung, konsultasikan dengan dokter.
  • Minumlah setelah buang air besar pada kasus diare


Diproduksi oleh PT. Itrasal, Jl. Simongan No. 96, Semarang – Indonesia.

9 komentar:

  1. thanks buat infonya gan,, sangat bermanfaat sekali..

    BalasHapus
  2. Kalo buat anak 2 thun bisa gak ya....???

    BalasHapus
  3. Kalo buat anak 2 thun bisa gak ya....???

    BalasHapus
  4. Kenapa guanisterp tidak bisa di minum lebih dari 2 hari?

    BalasHapus
  5. Kalo bwt anak usia 18 bln bisa ga ya minum guanistrep.. Kan ini hanya usia nympe 3 thn..

    BalasHapus
  6. Apakah boleh di gunakan kembali obat Guanistrep, setelah di buka tutup nya, untuk jangka waktu tertentu,apabila sakit diare lagi?

    BalasHapus
  7. bs di minum utk. anak 2 thn. tdk

    BalasHapus
  8. Sudah 1 minggu istru saya memberikan obat ini.tapi gak kunjung sembuh.
    Usia anak saya 10 bulan.enis kelamin pria.
    Mohon petunjuk nya.

    BalasHapus
  9. Ada Obat Herbal Alami yang aman & efektif. Untuk Panggilan Cure Total +2349010754824, atau email dia drrealakhigbe@gmail.com Untuk Janji dengan (Dr.) AKHIGBE hubungi dia. Pengobatan dengan Obat Herbal Alami. Untuk: Demam Berdarah, Malaria. Menstruasi yang Nyeri atau Tidak Teratur. HIV / Aids. Penderita diabetes. Infeksi vagina. Keputihan Vagina. Gatal Dari Bagian Pribadi. Infeksi payudara. Debit dari Payudara. Nyeri & Gatal pada Payudara. Nyeri perut bagian bawah. Tidak Ada Periode atau Periode Tiba-tiba Berhenti. Masalah Seksual Wanita. Penyakit Kronis Tekanan Darah Tinggi. Rasa sakit saat berhubungan seks di dalam Pelvis. Nyeri saat buang air kecil. Penyakit Radang Panggul, (PID). Menetes Sperma dari Vagina Serta Untuk jumlah sperma rendah. Penyakit Parkinson. Lupus. Kanker. TBC Jumlah sperma nol. Bakteri Diare.Herpatitis A&B, Rabies. Asma. Ejakulasi cepat. Batu empedu, Ejakulasi Dini. Herpes. Nyeri sendi. Pukulan. Ereksi yang lemah. Erysipelas, Tiroid, Debit dari Penis. HPV. Hepatitis A dan B. STD. Staphylococcus + Gonorrhea + Sifilis. Penyakit jantung. Pile-Hemorrhoid. Rematik, tiroid, Autisme, pembesaran Penis, Pinggang & Nyeri Punggung. Infertilitas Pria dan Infertilitas Wanita. Dll. Ambil Tindakan Sekarang. hubungi dia & Pesan untuk Pengobatan Herbal Alami Anda: +2349010754824 dan kirimkan email ke drrealakhigbe@gmail.com Catatan Untuk Pengangkatan dengan (Dr.) AKHIGBE. Saya menderita kanker selama setahun dan tiga bulan meninggal karena sakit dan penuh patah hati. Suatu hari saya mencari melalui internet dan saya menemukan kesaksian penyembuhan herpes oleh dokter Akhigbe. Jadi saya menghubungi dia untuk mencoba keberuntungan saya, kami berbicara dan dia mengirimi saya obat melalui jasa kurir dan dengan instruksi tentang cara meminumnya. . Saya tidak benar-benar tahu bagaimana itu terjadi tetapi ada kekuatan dalam pengobatan herbal Dr Akhigbe. Dia adalah dokter jamu yang baik.

    BalasHapus

 
Top
close