Apakah perlu mengetahui komposisi dalam makanan yang kita konsumsi?
Jawabannya : “Sangat perlu”.
Terlebih umat Islam, setiap makanan memang perlu diseleksi. Bukan saja karena nilai kebersihan semata, bahkan lebih dari itu. Makanan yang lambat laun akan merusak tubuh tidak boleh dikonsumsi secara terus menerus, dan itu perlu dibatasi.



Ciri-ciri makanan yang merusak organ tubuh dapat anda googling di internet. Anda akan menemukannya mulai yang mengandung pewarna kimia, pemanis buatan, penyedap dan pengawet. Namanya tidak disebutkan dalam bahasa Indonesia melainkan dalam bahasa tersendiri yang mengindikasikan persenyawaan unsur kimia.

Di samping bisa merusak organ tubuh secara lahiriyah, kandungan bahan kimia tertentu bisa merusak pikiran dan mental. Daya pikir menjadi lemah dan keterbelakangan mental bisa saja menjadi dampaknya.

Lebih jauh lagi ternyata ada satu atau beberapa produk yang di dalamnya mengandung unsur babi. Hal ini lebih parah dari bahan kimia dan zat aditif lainnya. Karena kandungan yang diharamkan menurut Islam akan berdampak bagi fisik, mental bahkan merusak akidah orang yang mengkonsumsinya.

Anda dapat menemukan produk mana yang baik untuk anda, carikan informasi tentang komposisi makanan yang halal. Jangan biarkan orang-orang yang mencari keuntungan dengan cara menjual produk perusak akan menimpa anda. Sekarang informasi mudah didapat melalui berbagai media terutama internet. Jika tidak kita jaga sendiri tubuh kita, lalu siapa lagi????

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top
close